Kemenpera bangun 450 Rutilahu di Kecamatan Muaragembog

Program Bantuan Santunan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bekerjasama dengan Bank BRI memberikan santunan untuk pembangunan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kecamatan Muaragembong.

IMG00235-20140612-1458

Program Pemerintah pusat yang sudah berjalan beberapa tahun lalu, kini sampai juga di Kecamatan Muaragembong Kab. Bekasi.

Menurut, Ir. Sri Nurhayati, MM. Ketua pelaksana Program BSPS Kemenpera, mengatakan, ” Kami akan membangun sekitar 470 Rutilahu di Muaragembong. Dan progam ini adalah agenda utama dalam mendukung penuh pemerintah pusat dalam program pengentasan kemiskinan di Indonesia,” terangnya

Di tambahkannya, bahwa di Kabupaten Bekasi termasuk Kecamatan Muaragembong tercatat masih banyak perumahan warga yang tidak laik huni, dirinya merasa miris dengan data Rutilahu yg diperolehnya.

“Pemkab Bekasi sepenuhnya belum Fokus terhadap kondisi kemiskinan di Kecamatan Muaragembong” Ujarnya.

Ada dua Desa di Kecamatan Muaragembong yang menerima Bantuan Stimulan Rumah swadaya, diantaranya Desa Jayasakti dan desa Pantai sederhana, adapun bentuk bantuan yang diterima dalam bentuk Tabungan oleh Bank BRI, dengan jumlah santuan sebanyak, Rp. 7,5juta Dan dicairkan bersamaan nanti pada bulan september 2014.

Sementara itu menurut Camat Muaragembong, Endang Setiawan, MM. Mengatakan, bahwa Program BSPS diharapakan dapat cepat terlaksana, sehingga masyarakat di Muaragembong segera menempati rumah yang nyaman dan laik huni.

IMG00231-20140612-1419

“Saya berharap program tersebut ini bisa berjalan di 4 desa lainnya. Sehingga angka rutilahu di muaragembong smakin mengecil. Dan masyarakat miskin disini, dapat tinggal dirumah yang nyaman. ” Pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s